Senin, 24 Maret 2014

Promosi Diri Untuk Melamar Pekerjaan

Nama saya Steven Simanullang, saya lahir di Jakarta pada tanggal 23 Agustus 1991. Pada tahun 1998-2004 saya masuk ke Sekolah Dasar di SDN 04 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Saya merupakan salah satu murid yang masuk dijajaran peringkat 3 besar disekolah. Sewaktu SD saya mengikuti kegiatan ekstrakulikuler pramuka disekolah yang membuat saya mandiri sampai sekarang. Dan pada saat lulus SD saya lulus dan masuk Sekolah Menengah Pertama unggulan di Jakarta Selatan.

Pada tahun 2004-2007, saya melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama di SMPN 85 Jakarta, Jakarta Selatan. Sekolah ini adalah salah satu sekolah berstandar nasional pada saat saat itu. Semasa SMP saya mengikuti kegiatan ekstrakulikuler seperti band dan futsal. Mengikuti Pentas Seni dan Olahraga. Dan menjadikan band saya sebagai band unggulan disekolah dan mengambil bagian pada setiap acara yang berlangsung di sekolah. Di SMP saya termasuk siswa unggulan dan pernah mengikuti seleksi olimpiade matematika.  

Setelah lulus SMP, Pada tahun 2007-2010 saya melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Atas di SMAN 6 Jakarta, Jakarta Selatan. SMAN 6 Jakarta adalah SMA yang menghasilkan tokoh-tokoh negara di Indoneisa, mulai dari jajaran kepemerintahan sampai artis-artis di Indonesia. Saya merasa bangga menjadi bagian dari sekolah ini. Di masa SMA saya mengikuti kegiatan ekstrakulikuler futsal dan rohkris (rohani kristen). Pada ekstrakulikuler futsal, saya selalu menjadi tim inti untuk dikirim mengikuti kejuaraan atau pentas olahraga disekolah lain. Pada ekstrakulikuler rohkris saya terpilih menjadi ketua dalam ekstrakulikuler tersebut. Banyak sekali pengalaman membuat sebuah acara di sekolah ini. Mulai dari acara pentas olahraga dan seni sampai acara kerohanian. Dalam pendidikan saya mendapatkan pelajaran tambahan (mulok) Event Organizer dan TOEFL. Kedua pelajaran ini membantu saya untuk dapat membuat sebuah acara yang disusun secara baik layaknya acara-acara besar di Indonesia, dan memperlancar kefasihan saya dalam berbahasa inggris. 

Setelah SMA, pada tahun 2010 saya masuk ke Universitas Gunadarma, Depok. Saya menjadi mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Sekarang saya sudah masuk di semester terakhir di perguruaan tinggi ini. Di masa kuliah saya mendapatkan workshop "Building Mail Server Using Qmail" dan kursus "Developing Application Using Mobile Devices Programming With J2ME" yang membantu saya mendapatkan sertifikat dalam bidang tersebut. Dan pada semester 6 saya membuat penulisan ilmiah yang menggunakan Augmented Reality, dimana pada zaman ini Augmented Reality merupakan hal yang baru dalam dunia IPTEK.

Demikianlah diskripsi singkat mengenai diri saya, saya selalu berusaha untuk memperbaiki kekurangan yang ada dalam diri saya, dan tidak menjadikan kekurangan yang ada dalam diri saya sebagai suatu halangan untuk maju.

Depok, 25 Maret 2014


(Steven)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar